Wednesday, December 11, 2019

Berwisata hemat waktu dan hemat uang? Pulau seribu pilihannya!

Wisata Pulau Seribu

Apakah kalian merasa lelah dengan kehidupan kota metropolitan? Apakah kalian merasa sesak dan tercekik di kelilingi oleh hutan beton perkotaan? Apakah kalian ingin melakukan liburan tetapi tidak ingin menghabiskan banyak waktu di perjalanan dan tidak ingin menghabiskan uang terlalu banyak? Beruntunglah kalian karena di Indonesia ini masih ada pulau yang cocok untuk dijadikan pelarian yang masih dekat dengan kota Jakarta, yaitu terletak di kabuparen Jakarta yang pastinya pulau ini sering sekali kalian dengar. Pulau seribu pulau ini merupakan pulau yang sangat cocok untuk kalian yang menginginkan liburan dengan perjalanan yang singkat, tidak terlalu banyak turis dan pastinya juga murah. Kami akan memberikan tips dan trik agar liburan kalian tida menghabiskan banyak uang dan waktu saat berlibur ke pulau ini yuk baca!

 Ini dia tips dan trik berwisata ke tempat wisata pulau seribu secara hemat.

1. pilih pelabuhan
ada dua pelabuhan di Jakarta yang memiliki kapal menuju pulau seribu. Ancol marina yaitu pelabuhan yang bagus yang mungkin bisa anda kunjungi untuk makan malam dan juga berjalan-jalan atau untuk melihat taman air. Tetapi kalian juga bisa pergi ke pelabuhan kali adem di muaraangke Jakarta utara, pelabuhan ini memang lebih sering digunakan oleh para nelayan setempat. Kapal-kapal yang berangkat dari sini lebih murah dan kalian juga bisa naik feri local dari pelabuhan ini

2. pilih kapal
feri umum dari kali adem biasanya berangkat pada jam 9 dan 9 pagi dan biaya untuk menaiki feri ini yaitu Rp 40.000. kalian juga bisa menaiki speedboat dengan biaya yang lebih mahal yaitu Rp 200.000 pulang pergi, tetapi kalian juga bisa melakukan barter sehingga mungkin kalian bisa mendapatkan harga yang lebih rendah. Jika kalian memilih menaiki kapal feri ini bisa menjadi pengalaman yang sangat luar biasa untuk kalian, jika kalian menaiki kapal feri sebaiknya kalian datang lebih awal agar bisa mendapatkan tempat di samping dinding agar perjalanan kalian semakin nyaman. Dek kapal feri ini tidak ber AC tetapi teduh dan juga ada jendela, kalian bisa duduk dengan warga setempat, makan, mengobrol, berbagi makanan ringan, tidur atau jika mau kalian bisa memainkan gitar kalian sambil bernyanyi agar perjalanan menjadi lebih menyenangkan. Tetapi jika kalian lebih menghargai kenyaman dan privasi dan ingin cepat sampai, kalian bisa oergi menggunakan speedboat.

3. Pilih pulau yang ingin dikunjungi
Apapun perahu yang kalian gunakan pastikan kalian memberi tahu kepada kru kapal, mereka tidak akan berhenti di suatu tempat kecuali mereka tahu kita ingin pergi kepulau mana. Sebaiknya saat dikapan kalian harus merasakan hembusan angina laut yang segar, kalian akan merasakan udara yang sangat segar berbeda dengan udara Jakarta yang pengap.

4. Explore pulau pilihanmu
Setelah kalian memilih pulau dan sampai dipulau tersebut saatnya kalian menjelajahi pulau tersebut. kalian bisa bermain air atau berenang di pantai, mengunjungi desa setempat, menjelajahi kehebatan alam yang lainnya, berwisata kuliner dengan masakan seafood local yang khas. Kalian juga harus memilih pulau dimana terdapat pondok atau villa agar kalian bisa bermalam disitu. Saat malam kalian bisa menyalakan api unggun di pinggir pantai sambil menyantap snack atau sambil makan malam dan juga kalian bisa mendengarkan atau memainkan music bersama kerabat kalian.

Gima guys? Jadi tertarik bukan berlibur ke pulau seribu, selain hemat kalian juga tidak membutuhkan perjalanan yang lama untuk sampai kepulau ini!

0 komentar

Post a Comment