Tuesday, July 2, 2019

6 Jenis Formulir Klaim yang Ada di Asuransi Prudential


Cara klaim asuransi

Anda yang menjadi peserta asuransi tidak perlu khawatir untuk melakukan pengobatan atau perawatan karena sudah ada pihak yang bertanggung jawab. Ada banyak jenis pelayanan yang ditawarkan dan bisa didapatkan sesuai dengan besaran polis yang dipilih. Setiap jenis penyakit memiliki cara klaim asuransi yang berbeda dan memerlukan formulir yang berbeda pula.

1.      Klaim Penyakit Kritis
Anda yang memiliki penyakit kritis seperti penyakit jantung atau pun kanker perlu menyediakan formulir khusus khusus penyakit kritis. Formulir ini disertai dengan surat keterangan dari dokter yang menangani. Berkas formulir bisa Anda dapatkan di website resmi asuransi yang digunakan.

2.      Klaim Meninggal
Bagi peserta asuransi yang meninggal dapat melakukan klaim dengan menggunakan formulir khusus klaim meninggal. Formulir ini disesuaikan dengan jenis polis kepesertaan Anda sebagai pemegang polis konvensional atau polis syariah. Ketentuan terkait besaran biaya yang dapat di klaim akan diberitahukan ketika mendaftarkan diri menjadi peserta asuransi.

3.      Klaim Rawat Inap
Cara klaim asuransi untuk pelayanan rawat inap tersedia dalam formulir yang sana di klaim PRUmed atau rawat inap. Anda dapat menggunakan formulir yang sama untuk hospital cash plan, hospital in save, dan pruhospital care. Besaran biaya yang dapat di klaim sesuai dengan besaran polis yang dipilih saat pendaftaran dan dibayarkan secara rutin setiap bulannya.

4.      Klaim  Cacat Total dan Tetap
Cacat total dan tetap memiliki formulir khusus yang digunakan untuk melakukan klaim. Cacat total dan tetap di mana adanya anggota tubuh yang tidak bisa berfungsi sama sekali dan tidak bisa disembuhkan. Anda akan melakukan klaim untuk mendapatkan tunjangan dari kondisi cacat yang dialami.  

5.      Klaim Kecelakaan
Asuransi prudential memiliki program khusus untuk penanganan kasus kecelakaan. Anda akan diminta untuk mengisi formulir kecelakaan untuk pengajuan klaim setelah mendapatkan pelayanan di rumah sakit. Dilengkapi dengan berbagai surat-surat seperti surat dari kepolisian atau dinas perhubungan jika kecelakaan lalu lintas dan surat dari kantor jika kecelakaan kerja.

6.      Formulir Tambahan
Ada beberapa formulir tambahan yang dibutuhkan dalam beberapa kondisi pengajuan klaim. Ketika klaim tidak turun dalam 2 kali 24 jam maka Anda bisa mengajukan tinjau ulang klaim dengan formulir khusus. Ada juga formulir untuk perubahan data rekening yang dibutuhkan ketika dalam pengajuan klaim ada perubahan nomor rekening.

Jika menggunakan asuransi lainnya selain prudential, Anda dapat menggunakan formulir permohonan surat koordinasi manfaat. Tersedia juga formulir keterangan penjaminan BPJS yang bisa dilakukan penjaminan secara bersamaan.

Asuransi prudential merupakan asuransi yang akan memberikan pelayanan sesuai dengan kebutuhan. Ada polis konvensional atau polis syariah yang bisa dipilih di awal pendaftaran sebelum menjadi peserta. Anda yang memiliki risiko sakit dan risiko kecelakaan yang besar sebaiknya mendaftarkan diri agar nantinya tidak mengalami masalah pelayanan kesehatan .

0 komentar

Post a Comment